Kamis, 10 September 2009

mengucap syukur

"mengucap syukurlah dalam segala hal"
firman Tuhan mengatakan demikian.Namun sering sekali kita lupa mengucap syukur dan selalu menginginkan sesuatu yang lebih dari yang telah kita miliki.

Apalah gunanya kita memiliki seluruh yang ada di dunia ini tapi kehilangan diri kita sendiri???

Terkadang kita sering lupa akan Tuhan.TUhan telah mencukupkanapapun yang kita butuhkan.Bahkan saat kita tidak mengatakannya kepada Tuhan, Dia juga telah tahu apa yang kita perlukan, apa yang kita hadapi.
Semangat sangat kita butuhkan.Tips buat kamu biar bisa semangat trusss:
1.Berdoa
Dengan berdoa,kita berkomunikasi dengan TUhan.Sampaikanlah masalahmu yang mengganjal hati dan fikiranmu.Percayalah Tuhan Yesus dapat mengatasi segalanya.Maka Ia akan menjadikan mata hatimu terang.Lalu lepaskanlah semuanya dan mulailah harimu dengan senyuman.

2.Berolahraga
Berolahraga dapat membuat fikiran menjadi fresh dan tubuh menjadi sehat

3.Humor
Humor berguna untuk menghibur dan menghilangkan stress.Humor akan membuat kamu tertawa karena hal2 yang lucu.TertaWA DAPAT MEMPERPANJANG UMUR LHO!!

4.Mengucap Syukur
Mengucap syukur dalam segala hal(I tesalonika 5:18)
Karena dengan begitu imanmu akan bertambah dan kasihmu seorang akan yang lain makin kuat.Karena dari kasih Allah sudah diperoleh kegembiraan besar dan kekuatan yang membangun semangat.

5.Memuji Tuhan + Baca firman
Pujilah Tuhan dengan sepenuh hati, nyanyilah dan bersoraklah bagi Dia.Segala sesuatu yang mengganjal akan dihancurkanNya dan kamu akan bersemangat dan bersukacita didalamNya.Kamu akan mendapatkan roh sukacita yang takkan pernah padam.
Baca firman juga perlu untuk membangun rohani kita.
dengan baca firman, kita dapat menemukan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi atau paling tidak, dapat membuat hati tenang.

Semoga bisa bermanfaat!!!

1 komentar:

  1. semua hal yang kita hadapi di dunia adalah untuk persiapan ke depan yang lebih baik sehingga kita bisa lebih dewasa lagi dalam bersikap

    BalasHapus